6 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Lagi Hits

45 views

Penasaran dengan Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Lagi Hits? Berburu tempat rekreasi di Jogja seperti tak ada habisnya. Selain banyaknya obyek wisata yang menarik, akhir-akhir ini juga muncul sejumlah tempat rekreasi baru yang asik. Tren kebutuhan para wisatawan yang semakin tinggi mendorong tumbuh suburnya destinasi baru yang makin variatif. Dari obyek wisata alam, budaya, kuliner, tempat bermain, hingga wisata kreatif. Yuk langsung saja baca selengkapnya ulasan berikut ini.

6 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib di Kunjungi

Selai itu cukup banyak tempat wisata di jogja terbaru yang membuat destinasi di kota ini makin variatif. Lokasi-lokasi ini menawarkan keunikan dan petualangan yang seru sehingga membuat beberapa diantaranya sangat populer dan menjadi hist.

  1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Inilah tempat wisata di Jogja terbaru yang juga terbesar di tanah air yang menyuguhkan wahana permainan air terlengkap. Setidaknya ada 12 wahana yang disediakan, seperti Memo Racer dengan 8 lintasan seluncur, Bekti Adventure yang berjalan meliuk berkeliling, atau Volcano Coaster yang memberikan petualangan seru yang mengasyikkan.

Tempat rekreasi yang berlokasi di sebelah utara stadion Maguwoharjo atau tepatnya di Kawasan Terpadu Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta seluas hampir 10 hektar. Harga tiket masuknya masih relatif mahal, yaitu antara Rp 100 ribu hingga Rp 130 ribu.

Baca juga: Pantai Gigi Hiu Lampung

  1. Upside Down World Jogja

Kreativitas yang unik ternyata mampu membuat orang tertarik dan akhirnya menjadi tempat rekreatif yang sangat disukai wisatawan. Itulah Upside Down World yang berlokasi seberang Indomaret Casa Grande Jogja atau tepatnya di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman.

Di tempat ini anda bisa berfoto seakan dengan posisi terbalik yang unik. Anda sendiri tidak perlu terbaik karena dekorasinya saja yang ditata terbalik layaknya di angkasa luar. Sebelumnya tempat semacam ini sempat booming di Bali dan kini membuka cabang di Jogja. Ada sekitar 8 spot unik untuk berfoto, dari ruang tamu atau living room, kamar mandi, dapur, kids rooms, ruang makan, hingga 3 D. Biaya tiketnya antara Rp 40.000 – Rp 80.000.

  1. Gunung Api Purba Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta

Jika anda sedang menyusuri berbagai tempat rekreasi di Jogja jangan lupa mampir ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempat ini menawarkan sebuah pengalaman seru tentang perpaduan sejumlah keindahan alam yang sangat menarik dan pelru diabadikan dalam kehidupan anda. Di tempat ini anda akan melihat sunset sekaligus juga sunrise paling menarik dengan deretan tebing dan gugusan perbukitan yang menawan.

Bekas gunung berapi yang berlokasi di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul atua sekitar 20 km arah timur Yogyakarta juga menyediakan fasilitas yang yang bisa anda kunjungi, seperti home stay, pusat kuliner, jalur pendakian, serta camping ground.

  1. Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta

Tempat wisata jogja murah ini sebenarnya merupakan gardu pandang yang dibangun di atas puncak pohon pinus di hutan wisata Kalibiru Kulon Progo. Lokasinya yang di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo atau sekitar 20 km arah barat Yogyakarta ini menawarkan pemandangan alam yang amat menakjubkan.

Dari ketinggian pohon anda bisa menikmati indahnya Waduk Sermo serta deretan Perbukitan Menoreh yang mempesona. Akan lebih menarik jika anda datang saat pagi atau sore karena pantulan cahaya mataharinya akan memanjangan mata anda. Dengan harga tiket masuk antara Rp 3.000 hingga Rp 5.000 anda juga bisa bermain tali seluncur sambil gelantungan. Jangan lupa mengambil foto saat di atas.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Liuk

  1. Puncak Kosakora Gunung Kidul Yogyakarta

Tempat wisata alam di Jogja yang satu ini belakangan juga lagi hits dan banyak dicari wisatawan karena lokasinya yang amat instagramable. Lokasinya masih di Gunungkidul atau tepatnya di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari yang menyajikan keindahan alam yang amat mempesona. Namun untuk mencapai puncak yang tepat anda perlu menyusuri pantai Drini dengan berjalan kaki sekitar 2 km dan berjuang lagi dengan mendaki batuan karst yang agak curam. Namun saat anda di ketinggian, anda akan bisa menikmati panorama elok yang tersaji sepuasnya.

  1. Kedung Pedut Yogyakarta

Satu lagi tempat wisata di Jogja terbaru yang wajib dikunjungi adalah Kedung Pedut yang terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Waterpark alami ini berupa air terjun yang sangat indah dengan dikelilingi pepohonan yang asri dan sejuk. Dengan harga tiket masuk yang murah, Rp.5.000 anda bisa menikmati pemandangan alamnya yang indah. Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas perminan, seperti Flying Fox yang seru.

Tags: #yogyakarta

Leave a reply "6 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Lagi Hits"

Author: 
    author